Kalender Konten: Cara Membuatnya Diwebsite Anda Akan Terlihat Lebih Indah

ipuipuweb.com jasa pembuatan website – Dalam hal penerbitan di media digital, kalender konten adalah alat organisasi dan produktivitas yang berharga. Jadwal sangat penting untuk mengotomatisasi proses publikasi dan agar tim kerja yang terdiri dari desainer, editor, manajer komunitas, dan manajer konten, dapat mengawasi jenis informasi yang ditawarkan oleh merek di profil sosial dan blognya.

Jika Anda belum menggunakan kalender konten, kemungkinan Anda menghadapi berbagai masalah organisasi yang menurunkan kualitas konten yang ditawarkan perusahaan Anda kepada audiensnya. Beberapa merek mendelegasikan pengelolaan kalender konten ke biro iklan dan pemasaran, yang lain memutuskan untuk membuat konten secara internal. Bagaimanapun, penting untuk terlibat dalam pembuatan instrumen ini untuk menjamin relevansi dan kualitas dari apa yang akan diterbitkan.

kalender konten penelitianStrategi komunikasi dan penelitian
Kalender konten adalah alat yang berharga, tetapi dengan sendirinya itu tidak dapat memandu tujuan strategis yang ditentukan untuk merek Anda. Sebuah strategi mengarahkan merek untuk menciptakan kehadiran yang pasti dan menguntungkan di media digital, tanpa membuat kesalahan dengan “menerbitkan karena orang lain melakukannya”.

Sebelum mulai membuat kalender konten, pastikan Anda memiliki strategi yang sangat jelas dengan tujuan masing-masing, indikator pengukuran, pedoman nada dan gaya, topik yang akan dibahas dan mana yang harus dihindari, proposal grafis dan penggunaan yang akan diberikan. saluran digital seperti blog dan jejaring sosial.

Strategi ini juga memungkinkan seluruh tim yang bertanggung jawab mengembangkan konten untuk bekerja secara terkoordinasi mengikuti jadwal. Ini juga memudahkan Anda untuk melacak hasil dan perubahan untuk mengoptimalkan publikasi.

Proses pendahuluan penting lainnya adalah penelitian: Apa yang dikomunikasikan pesaing Anda? Bagaimana cara melakukannya dan jenis interaksi apa yang didorongnya dengan penggunanya? Tinjau kisah sukses untuk inspirasi, tetapi selalu berusaha untuk menjadi berbeda, menawarkan sesuatu yang belum dilakukan orang lain dan memperkaya konten Anda dengan proposal asli yang sesuai dengan gaya audiens atau ceruk pelanggan Anda.

cara membuat kalender kontenPengembangan tema untuk kalender konten
Semua perusahaan ingin mempublikasikan konten tentang produk dan layanan mereka, menangkap lebih banyak pelanggan, dan meningkatkan penjualan mereka. Namun, cara Anda melakukannya adalah yang membuat perbedaan nyata. Bisnis yang hanya didedikasikan untuk periklanan menjadi monoton dan gagal meningkatkan jangkauannya, seperti halnya bisnis yang menghasilkan apa yang disebut banyak orang sebagai konten berharga.

Tapi apa itu? Ini adalah jenis konten yang membantu klien potensial Anda memecahkan masalah di sini dan sekarang. Ini berarti bahwa informasi tersebut benar-benar berguna dan memandu pengguna ke solusi yang efisien. Untuk mencapai ini, Anda harus melampaui deskripsi produk belaka dan menemani klien Anda dalam proses pembelajaran bertahap.

Ini adalah proses yang membutuhkan waktu dan dedikasi, tetapi ini adalah fondasi kepercayaan dan otoritas. Terbukti bahwa merek yang membagikan lebih banyak informasi berharga di saluran mereka, menghasilkan lebih banyak lalu lintas, dan lebih banyak penjualan mampu mengonversi.

Untuk mendapatkan konten berharga di kalender Anda, ikuti panduan berikut:
Tentukan topik yang mengikuti corong konversi untuk menghasilkan informasi sesuai dengan tahap di mana pengguna berada dalam proses konversi.
Anda memiliki tahap pengetahuan bagi calon pelanggan yang masih belum mengetahui produk Anda. Minat untuk membuat perbandingan dengan produk lain yang serupa dengan Anda dan tahap keinginan untuk maju dalam deskripsi, karakteristik, penggunaan semua yang Anda tawarkan. Terakhir, tahap konversi untuk menunjukkan kisah sukses, kepuasan pelanggan sebelumnya, rekomendasi, dll.
Dari definisi sebelumnya Anda dapat mengklasifikasikan topik yang mungkin ke dalam kategori minat, sehingga akan lebih mudah untuk menangani informasi di kalender tanpa mengulangi konten.
Ini menetapkan format yang diizinkan untuk konten: infografis, video deskriptif, jenis posting di jejaring sosial, presentasi, ebooks, dapat diunduh, templat, dll.
Lakukan riset kata kunci untuk penentuan posisi SEO, serta frasa nilai semantik lainnya yang harus diperhitungkan saat menulis konten.
Memperhitungkan tanggal khusus, ephemeris, acara, dan acara yang dengannya Anda dapat menautkan merek atau produk Anda dan memasukkannya ke dalam kalender.
Pembuatan template untuk kalender konten
Yang benar adalah bahwa tidak ada model template tunggal, Anda harus membuat satu yang sesuai dengan tujuan strategi Anda dan yang dapat dikelola oleh semua orang yang terlibat dalam pengembangan informasi.

Rekomendasi kami adalah Anda membuat format yang mudah dipahami dan tersedia secara online. Banyak orang telah memilih untuk membuat dokumen atau file Excel di Drive untuk bekerja secara bersamaan, meninggalkan komentar, dan menetapkan tugas. Namun, ada banyak pilihan lain untuk dipertimbangkan dan alat digital yang dirancang khusus untuk mengelola publikasi yang dapat membantu.

Template harus digunakan untuk membuat rutinitas manajemen publikasi dengan hari, waktu, dan saluran setiap konten yang akan diterbitkan. Beberapa data yang harus ada di template kalender adalah:

Tanggal dan waktu untuk mempublikasikan setiap konten.
Jenis konten: artikel blog, posting media sosial, video, buletin, dll.
Saluran penerbitan: situs web, email, profil sosial, dll.
Dukungan tulisan dan visual, baik gambar maupun link.
Pihak atau penulis yang bertanggung jawab.
Status konten: jika sudah selesai, sedang ditinjau, dengan perubahan atau disetujui.
Mencari dukungan dari spesialis

Leave a Comment